Politik

KPU Kabupaten Karimun Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Peluncuran pilkada serenta di Karimun dilakukan oleh KPU Karimun dan KPU Kepri. Foto: Putra

Karimun, mejaredaksi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024 yang disejalankan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Acara digelar di hall A coastal area Kabupaten Karimun, Senin (27/5/2024) malam, menandai dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Karimun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Jernih Miliati Siregar, Kabag Kesbangpol Pemkab Karimun Jefrindin yang mewakili Bupati Karimun, serta sejumlah Forkopinda dan tamu undangan.

Selain itu, turut hadir utusan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan komisioner dari daerah terdekat seperti KPU Batam, Bintan, Tanjung Pinang, dan Lingga. Kegiatan ini juga diramaikan oleh para adhoc KPU dari PPK dan PPS se-Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol Karimun, Zifridin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2024.

“Ayo bersama sukseskan Pilkada 2024. Gunakan hak pilih, jangan Golput. Pilkada 2024 ini menentukan lima tahun keberlangsungan pembangunan Kabupaten Karimun,” ujar Zifridin.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 menjadi tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya TNI/POLRI, Pemerintah, dan penyelenggara. Mari kita dukung agar Pilkada dapat berjalan baik, lancar, serta damai. Pilihan boleh beda, namun tetap jaga situasi Karimun yang kondusif,” tambah Zifridin.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus, mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah dan semua stakeholders yang telah mensukseskan Pemilu 2024.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karimun ini berkat dukungan dari semua elemen. Kami berharap dukungan yang sama untuk Pilkada Serentak 2024 nanti,” ucap Mardanus.

Mardanus juga menyebutkan peluncuran ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Malam ini kita menggelar peluncuran untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang akan digelar 6 bulan mendatang,” pungkas Mardanus.

Penulis: Putra

Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close