LinggaPolitik

KPU Kabupaten Lingga Melakukan Seleksi Wawancara Calon PPK untuk Pilkada 2024

Tim seleksi PPK KPU Kabuaten Lingga. Foto: Arifandy

Lingga, mejaredaksi – KPU Kabupaten Lingga mengadakan seleksi wawancara untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pilkada 2024. Seleksi berlangsung dari tanggal 11 – 13 Mei 2024.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lingga, Tiara Wulandarai mengatakan bahwa proses seleksi berlangsung selama 3 hari dan dilakuan di 2 lokasi.

“KPU Lingga melakukan wawancara terhadap calon PPK adhoc untuk Pilkada 2024. Hari pertama dilakukan di dua lokasi, yaitu Kantor KPU Lingga dan Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep. Hari kedua 1 panel di Gedung Sanggar Praja dan hari terakhir di kantor KPU Lingga,” ujar Tiara.

Tiara yang didampingi Dian Fanama dari Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Lingga serta Sepriadi Syarza dari Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Lingga menjelaskan, penentuan lokasi berdasarkan geografis wilayah Lingga.

“Wawancara di Lingga dan sekitarnya dilakukan di Lingga, sementara untuk daerah Singkep dan sekitarnya dilakukan di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep,” jelasnya.

Proses seleksi meliputi tiga materi terkait penyelenggaraan Pemilu, integritas, dan motivasi. Total 190 orang mengikuti seleksi, dengan pembagian 97 orang di Lingga dan 93 di Singkep.

“Dari total peserta, akan dipilih 10 orang untuk menempati posisi PPK, dengan rincian 5 untuk Pimlih dan 5 untuk PAW,” tambah Tiara.

Seleksi ini merupakan bagian dari persiapan KPU Lingga dalam menghadapi Pilkada 2024 dan menjamin partisipasi yang adil serta berkualitas dalam penyelenggaraan demokrasi di tingkat lokal.

 

Penulis; Arifandy

Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close