PolitikTanjungpinang

KPU Tanjungpinang dan Pantarlih Gelar Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Kediaman Pj Wali Kota

Kegiatan coklit rumah dinas Walikota Tanjungpinang. Foto; Prokimpim Tanjungpinang

Tanjungpinang, mejaredaksi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, bersama petugas KPPS dan Pantarlih Pilkada 2024, melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di kediaman Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal. Kegiatan ini berlangsung di rumah dinas Wali Kota, pada Rabu (26/6/2024).

Pj. Wali Kota, Andri Rizal, menyampaikan apresiasi atas kerja keras KPU dan tim yang secara langsung mendatangi rumah-rumah untuk memutakhirkan data pemilih.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, kami mendukung pelaksanaan Coklit ini dan akan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui perangkat daerah, camat, dan lurah, untuk diteruskan kepada RT dan RW, agar menyebarkan informasi Coklit kepada masyarakat,” ujar Andri.

Proses Coklit telah dimulai sejak 24 Juni 2024 dan akan berlangsung hingga 25 Juli 2024.

Petugas Pantarlih akan mencocokkan data pemilih yang memenuhi syarat dengan menunjukkan dokumen kependudukan, mencoret data yang tidak valid, serta mencatat pemilih yang memenuhi syarat namun belum terdaftar.

Pj. Wali Kota, Andri Rizal, mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menerima petugas KPU atau Pantarlih yang datang.

“Coklit sangat bermanfaat untuk menyukseskan Pilkada serentak mendatang. Data yang akurat sangat diperlukan dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Maka, kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, diharapkan ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam proses Coklit ini,” tambahnya.

Kegiatan Coklit ini akan menghasilkan informasi penting berupa Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang menjadi dasar dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Rilis/ Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close