Politik

Nikolas Panama Daftar ke Partai NasDem Jadi Bacalon Bupati Bintan

Nikolas Panama resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bintan dari Partai NasDem (Ismail)

Bintan, mejaredaksi – Nikolas Panama atau akrab disapa Niko mendaftar diri sebagai bakal calon Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bintan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kabupaten Bintan, Mirwan menerima berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan Niko di Kantor DPD NasDem Bintan di Jalan Nusantara, Km 18 Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin 6 April 2024.

“Berkas sudah kami terima,” kata Mirwan saat didampingi Sekretaris Bappilu NasDem Bintan, Sapril Sembiring, dan Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bintan, Agus Hartanto.

Mirwan juga menyebutkan, Partai NasDem melakukan penjaringan pencalonan kepala daerah secara nasional sejak 1-7 Mei 2024.

Sampai saat ini, sudah dua nama Balon Bupati Kabupaten Bintan yang mendaftar ke Partai NasDem Kabupaten Bintan yaitu Khazalik selaku Ketua DPD NasDem Kabupaten Bintan, dan Nikolas Panama.

Setelah menerima berkas pendaftaran pencalonan, maka pihaknya akan melakukan pleno di tingkat kabupaten, hingga memverifikasi administrasi terhadap berkas calon yang mendaftar.

Kemudian, hasil dari verifikasi akan diserahkan ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Kepri. Karena verifikasi akan dilanjutkan ke tingkat DPW NasDem Provinsi Kepri hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

Pasalnya, lanjut Mirwan, akan dilakukan survei terlebih dahulu kepada bakal calon kepala daerah yang akan dilakukan DPP NasDem.

“Keputusan ada di DPP. Kami berharap, Pak Niko menjadi keluarga besar Partai NasDem,” sebut dia.

Dalam kesempatan ini, Niko mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai NasDem Kabupaten Bintan yang sudah menerimanya sebagai Balon Bupati Bintan.

Ia berharap besar, dirinya mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Bintan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bintan tahun 2024 ini.

Niko yang dikenal sebagai seorang pendidik, aktivis sosial, hingga jurnalis senior itu, maju mencalonkan kepala daerah di Kabupaten Bintan karena mendapat dorongan, serta dukungan dari para tokoh dan masyarakat Kabupaten Bintan.

“Bintan ini kampung halaman saya. Dulu saya dibelakang layar. Sekarang saya maju di Pilkada ini,” sebut dia.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close