Peristiwa

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran SDN 013 Singkep, Kabupaten Lingga

SDN 013 Singkep, Kabupaten Lingga Pasca kebakaran yang terjadi, Selasa (26/3/2024) Kemarin). Foto: Arifandy

Lingga, mejaredaksi – Polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sedikitnya tiga ruang kelas di SDN 013 Singkep, Jalan Air Salak, Desa Batu Kacang, Kabupaten Lingga pada Selasa (26/3/2024).

Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi, mengungkapkan bahwa saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Lingga tengah memeriksa kasus tersebut.

“Semalam masih dilakukan penyelidikan oleh tim Reskrim Polres Lingga. Namun, informasi dari kepala sekolah menunjukkan bahwa titik awal api berasal dari listrik yang sudah dimatikan sekitar 1-2 bulan lalu karena ruangan tersebut telah diubah menjadi gudang,” ujar Kompol Adi Sumardi, Rabu (27/3/2024).

Kompol Adi Sumardi berjanji akan menginformasikan hasil penyelidikan kepada media segera setelah tersedia.

“Masih dalam proses penyelidikan, mohon waktu. Apa pun hasilnya yang ditemukan oleh penyidik, akan segera kami sampaikan,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 013 Singkep, Abdurrahim, mengungkapkan bahwa kejadian diduga terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tadi dapat informasi sekitar jam 14.00 WIB kejadiannya. Ruang yang terbakar adalah ruang kelas IV, V, dan VI. Saya datang tadi, kondisinya sudah seperti ini. Ketiga ruang tersebut, ditambah dengan ruang gudang, menjadi lokasi yang terkena dampak,” ungkap Abdurrahim.

Abdurrahim juga menyatakan bahwa proses belajar mengajar sementara terpaksa dihentikan karena kejadian ini.

“Tentang penyebab kebakaran, kami masih belum mengetahuinya. Para staf meminta agar sekolah diliburkan sementara mengingat kondisi saat ini,” jelas Abdurrahim.

Penulis: Arifandy

Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close