Galery dan AdvetorialKepriPemerintahan

Pujasera Kijang Bakal Direvitalisasi dengan Sentuhan Desain Melayu dan Fasilitas Modern

Kepri Prov
Ansar Ahmad bersilaturahmi memaparkan rencana revitalisasi Pujasera Kijang saat silaturahmi dengan masyarakat Kijang di Pujasera Kijang, Senin (26/2/2024) malam. Foto; Diskominfo Kepri

Bintan, mejaredaksi – Pujasera Kijang, destinasi kuliner masyarakat Kijang, Kabupaten Bintan, akan direvitalisasi dengan anggaran sebesar Rp2,7 miliar yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Saat silaturahmi di Pujasera Kijang pada Senin (26/2/2024) malam, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengungkapkan rencana untuk mempercantik destinasi kuliner tersebut.

“Pujasera ini akan kita hiasi dengan nuansa Melayu yang kental, serta fasilitas modern yang akan memikat hati wisatawan,” ujar Ansar.

Pujasera baru ini tidak hanya akan menjadi tempat makan, tetapi juga atraksi budaya yang mempesona. Dengan desain ornamen khas Melayu, seperti payung sukacita dan tiang empat kelopak yang mewakili esensi etnis, budaya, bahasa, dan kerajaan Melayu.

Revitalisasi ini juga akan mencakup peningkatan fasilitas seperti mushalla yang nyaman, tempat wudhu yang bersih, etalase pedagang yang menarik, toilet yang memadai, serta tempat parkir yang luas dan teratur.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan rencana untuk menyulap Taman Kota Kijang menjadi oase keamanan dan keindahan dengan penerangan lampu serta penataan lapak penjual yang lebih teratur dan menawan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan juga turut ambil bagian dengan merevitalisasi lapangan futsal dan lapangan basket di sekitar Taman Kota Kijang.

“Mudah-mudahan performa Taman Kota khususnya pujasera ke depan bisa lebih baik, Kijang ini sudah asri dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan seluruh wilayah Kabuapten/Kota secara simultan.

“Untuk tahun 2024 ini kita tingkatkan khusus untuk kecamatan Bintan Timur, khusus pada Dinas Perkim saja dengan total anggaran Rp5,02 miliar yang terdiri dari 11 Kegiatan,” tambah Ansar.

Rilis/Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close