PemerintahanPeristiwaTanjungpinang

Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Pada Libur Imlek 2023

Ribuan penumpang yang tiba dan berangkat padati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada liburan Imlek tahun ini, Senin (23/1/2023). (Foto: Rico)

Tanjungpinang, MR – Lebih dari 3.000 penumpang memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada musim liburan Imlek tahun ini, Senin (23/1/2023).

Catatan KSOP Kelas II Tanjungpinang, dalam sehari sebanyak 3.195 penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Laut (Kasilala) KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran yang mengatakan lonjakan penumpang tersebut masih tergolong normal saat musim liburan perayaan hari besar keagamaan.

“Kalau saat ini, liburan Imlek 2023. Dengan jumlah penumpang 3 ribuan itu masih normal lah,” ujarnya.

Selain itu, jumlah armada angkutan laut yang beroperasi saat liburan Imlek 2023, adalah MV. Dumai Line 1 dengan tujuan Tanjung Balai Karimun, Selatpanjang, Bengkalis, Dumai.

Kemudian, MV. Gembira 5 tujuan Senayang, Tajur Biru, Pulau Bukit, Pancur Sei Tenam dan berangkat Pukul 10.00 WIB. MV. Oceanna 9, tujuan Benan, Rejai, Sei Tenam, Pulun, Jago dan Tanjung Buton, Daek, Lingga.

Selanjutnya ada SB. Karunia Jaya 3, tujuan Galang, Moro, dan Tanjung Balai Karimun, berangkat Pukul 13.00 WIB. Untuk tujuan Batam, beroperasi MV. Oceana dengan jadwal kapal setiap 30 menit akan berangkat.

“Dari catatan kita setidaknya ada 3.195 penumpang yang tiba di Kota Tanjungpinang, pada Minggu (22/1/2023) kemarin. Sementara yang berangkat, ada 2.875 penumpang,” pungkasnya. (Ico)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close