TanjungpinangWisata

Untuk Promosi Wisata, Pj Walikota Sebut Dragon Boat Race di Tanjungpinang Perlu Dilestarikan

Pj Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal mengatakan event dragon boat race perlu dilestarikan, untuk mempromosikan wisata (foto: Mohamad Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal menyatakan Dragon Boat Race atau balap perahu naga perlu dilestarikan. Hal ini, untuk mempromosikan tempat wisata di Kota Gurindam.

Sebagai Pj Walikota, Andri Rizal mengaku mengapresiasi atas terselenggaranya dragon boat race di Perairan Pelantar Tiga Tanjungpinang tersebut. Sebab, masyarakat setempat masih mempertahankan tradisi dan kebudayaan.

“Dari dragon boat race ini juga memiliki makna yang dapat diambil yaitu kebersamaan, semangat, dan kekompakan yang patut kita implementasikan dalam bermasyarakat,” kata Andri Rizal, Selasa (18/6).

Baca Juga: Ribuan Warga Antusias Saksikan Balap Perahu Naga di Tanjungpinang

Menurutnya, lomba perahu naga ini sangat tidak asing bagi masyarakat. Bahkan, event seperti ini sangat dinantikan masyarakat karena sudah menjadi tradisi dan menjadi tontonan untuk hiburan.

“Hal ini membuktikan bahwa even ini dapat menarik wisatawan untuk datang, yang tentunya berdampak dalam sektor ekonomi yaitu peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha yang berjualan di sekitar tempat pelaksanaan lomba,” tambahnya.

Untuk itu, Andri sangat mendukung agar kegiatan ini dapat digelar lebih besar dan semarak. Sehingga sekaligus dapat ikut mempromosikan Kota Tanjungpinang dengan segala kultur dan kebudayaan yang ada.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuturkan, ia sangat senang melihat antusias warga yang menyaksikan perlombaan perahu naga ini.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close