PolitikTanjungpinang

KPU Minta Warga Tanjungpinang Tak Tolak Kedatangan Pantarlih

637 Pantarlih akan melakukan coklit data pemilih di Tanjungpinang untuk Pilkada 2024 di Kota Tanjungpinang (foto: Mohamad Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) imbau warga yang ada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri untuk tidak menolak kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Sebab, kedatangan Pantarlih ke rumah warga tersebut guna melakukan pemutakhiran atau coklit data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Tanjungpinang.

“Jadi kita imbau kepada semua warga untuk menerima petugas. Karena mereka sudah dibekali atribut, jadi jangan khawatir dan takut dengan kedatangan Pantarlih,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, M. Faizal, Selasa (25/6).

Faizal menegaskan, sebanyak 637 Pantarlih secara resmi menjalankan tugas dari negara itu sejak 24 Juni kemarin dan akan berakhir pada 24 Juli mendatang.

Baca Juga: KPU Tanjungpinang Kerahkan 637 Pantarlih Lakukan Coklit Data Pemilih

Sehingga, ia berharap warga yang ada di Tanjungpinang dapat menerima kedatangan Pantarlih, untuk melakukan coklit dan pemilih.

“Pantarlih juga diharapkan dapat selalu berkoordinasi dengan RT dan RW setempat, saat mereka akan turun ke lapangan,” sembutnya.

Ia menambahkan, ratusan Pantarlih dilengkapi dengan id card, rompi dan topi saat menjalankan tugas coklit data pemilih. Sehingga warga dapat mengenal, dengan kedatangan Pantarlih.

“Selain itu, mereka juga membawa form data untuk mereka isi. Serta stiker, jadi rumah warga yang sudah dilakukan pencoklitan akan ditempel stiker,” pungkasnya.

Penulis:: Ismail
Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close