BudayaTanjungpinangWisata

Laman Boenda Disulap jadi Pementasan Seni Budaya

https://mejaredaksi.co.id/wp-content/uploads/2022/04/WhatsApp-Image-2022-04-06-at-22.03.54.jpeg
Pertunjukan tari pada Pementasan Laman Boenda, di Gedung Gonggong Tanjungpinang. (Foto: Disbudpar Tanjungpinang)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan, menyulap Laman Boenda Gedung Gonggong Tepi Laut sebagai lokasi pementasan, sekaligus wadah pegiat seni dan budaya di kota ini untuk berekspresi.

Inisiatif yang diwacanakan Hasan sejak awal menjabat itu telah ia realisasikan perdana pada Oktober 2023 lalu.

Pertunjukan seni budaya dihelat secara rutin setiap Sabtu malam, menampilkan berbagai pertunjukan seni. Mulai dari seni musik, tari, teater, hingga ekspresi budaya yang memberi napas panggung pertunjukan di kawasan Kota Lama Tanjungpinang.

Dan pertunjukan seni budaya ini mampu mencuri perhatian masyarakat.

Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan memberikan kata sambutan saat membuka pementasan Laman Boenda, Oktober 2023. (Foto: Disbudpar Tanjungpinang)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, menyampaikan, Pentas Laman Boenda tidak hanya menjadi hiburan menarik, tetapi juga menjadi wadah ekspresi seni dan budaya.

“Alhamdulillah, pentas seni ini disambut antusias masyarakat. Setiap penampilan, selalu ramai penontonnya,” kata Nazri, Kamis (30/11/2023).

Dengan antusias masyarakat ini, lanjut Nazri, memberikan semangat bagi para pegiat seni untuk berpartisipasi.

“Dan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku seni budaya yang ingin terlibat,” sebutnya.

Paguyuban, komunitas, sanggar dan pegiat seni yang ingin tampil mengisi Pentas Laman Boenda bisa datang langsung ke Bidang Adat Tradisi, Nilai Budaya, dan Kesenian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“InsyaAllah, kegiatan ini masih berlanjut di 2024 mendatang. Kami berharap pentas ini terus menjadi sumber inspirasi dan wadah ekspresi seni yang memperkaya kebudayaan di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Pentas Laman Boenda ini disebut Nazri diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke ibukota Provinsi Kepri. (*)

Penulis / Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close