Hukrim

Ketahuan Maling Oleh Pemilik Rumah, Anto Terluka Sabetan Parang Warga

Kepri Prov
Anto pelaku pencurian yang terkena sabetan parang warga dilarikan RSUD Karimun dengan pengawalan ketat Polsek Balai Karimun, Jumat (20/1/2023). (Foto: Putra)

Karimun, MR – Seorang pemuda bernama Anto ketahuan maling kabel di rumah warga yang ditinggal kosong di jalan Pinang Merah, Gang Melur, RT 005/ 001, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kamis (19/1/2023) pukul 15.45 WIB.

Anto berhasil masuk ke dalam rumah yang dalam kondisi korong. Pelaku pencurian tesrebut masuk ke plafon rumah untuk mencuri kabel.

Namun aksi nekat Anto tersebut ketahuan pemilik rumah, yang baru saja pulang. Karena mendengar suara di atas rumahnya, pemilik rumah langsung mengecek.

“Pelaku masuk saat rumah korban kosong. Waktu korban pulang, korban mendengar adanya suara di bagian atas rumahnya,” jelas Kapolsek Balai Karimun, Kompol Eddy, Jumat (20/1/2023).

Kemudian korban memeriksa dan melihat ada plafon rumah yang rusak. Di atas atap korban juga melihat ada kaleng cat yang mencurigakan.

Pemilik rumah kemudian memanggil warga lain. Saat itu terdengar ada suara orang berlari di atas rumah. Wargapun serentak meneriaki maling.

“Saat korban melihat di dapur, ada seseorang yang turun dari plafon yang rusak,” kata Eddy.

Melihat pelaku turun, warga secara spontan mengayunkan parang ke arahnya. Sabetan parang tersebut mengenai kaki pelaku.

Walaupun sudah terluka, pelaku masih berusaha lari. Namun warga berhasil mengamankannya sekitar 200 meter dari rumah korban.

“Pelaku diamankan di atas atap rumah warga yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah korban,” terang Eddy.

Karena sabetan parang tersebut pelaku mengalami dua luka sekitar 10 cm di bagian belakang betis dan 25 cm di belakang paha kaki sebelah kanan.

“Pelaku dibawa ke RSUD untuk mendapat pengobatan, pelaku mendapat sebanyak 70 jahitan,” ujar Eddy.

Aparat kepolisian mengamankan pelaku dan barang bukti berupa karung berisikan kabel listrik warna merah dan hitam beserta paralon warna putih instalasi listrik.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek,” pungkasnya. (Put)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close