PolitikTanjungpinang

KPU Tanjungpinang Tetapkan 423 DCT Anggota DPRD Pemilu 2024

Kantor KPU Kota Tanjungpinang. Foto: Ismail

Tanjungpinang, MR – Sebanyak 423 bakal calon anggota DPRD Tanjungpinang resmi masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil pelono, Jumat (3/11) siang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menerangkan, penetapan DCT dilaksanakan dalam rapat pleno yang digelar pada, Jumat (3/11/2023) hari ini.

DCT yang ditetapkan ada 263 laki-lak dan 160 perempuan. Pengumuman nama DCT anggota DPRD Tanjungpinang akan diumumkan, pada Sabtu (4/11/2023) besok, melalui laman KPU dan Media Elektronik.

“Sesuai jadwal besok akan diumumkan DCT melalui satu media cetak dan satu media elektronik,” ujar Faisal.

KPU Tanjungpinang akan memuat pengumuman dengan menampilkan nomor, nama dan tanda gambar partai politik, nomor urut calon, nama calon, jenis kelamin dan tempat tinggal calon.

Diketahui, setelah pengumuman DCT oleh KPU Tanjungpinang, selanjutnya akan masuk tahapan kampanye yang dimulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Sesuai dengan ketentuan peraturan Komisi Pemilihan Umum No 15 tahun 2023 tentang Kampanye pemilihan umum, ada ragam metode yang dipergunakan yaitu, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye (APK), media sosial, rapat umum, iklan media massa cetak, media massa elektronik dan media daring.

Penulis: M.Ismail
Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close