BintanHobbyOlahraga

Polres Bintan Gelar Lomba Menembak

Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Lomba menembak digelar Polres Bintan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, Jumat (7/6/2024). (Foto: Humas Polres Bintan)

Bintan, Mejaredaksi – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Bintan Polda Kepri menggelar perlombaan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan, Jumat (7/6/2024).

Perlombaan menembak diikuti oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bintan dan instansi vertikal, organisasi wartawan, dan 70 peserta internal dan eksternal Polri.

Perlombaan diperuntukkan dalam kategori umum dengan senjata yang digunakan jenis pistol merek HS dengan amunisi kaliber 9mm. Setiap peserta dibekali 8 butir peluru dengan rincian 3 butir peluru digunakan untuk latihan kering dan 5 butir peluru digunakan untuk hitungan poin.

Kapolres Bintan mengatakan, perlombaan yang termasuk dalam rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini bertujuan sebagai sarana penyaluran hobi, serta dapat menjalin silaturahmi antar FKPD Bintan dan masyarakat dengan Polres Bintan.

Polres Bintan menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendekatkan diri Polri dan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri yang presisi.

“Kami berharap dengan adanya perlombaan ini peserta dapat menyalurkan hobi nya serta terjalin silaturahmi antar masyarakat dan FKPD yang baik kepada Polisi khususnya Polres Bintan” ujarnya.

Tiga peserta dinyatakan sebagai pemenang lomba menembak digelar Polres Bintan. Juara I diraih Ruli Admina dari Perbakin Kepri, juara II Reza dari Perbakin Kepri dan juara III diraih oleh Letda Sus Tulus dari Lanud RHF Tanjungpinang.

Ketua Perbakin Provinsi Kepulauan Riau Alamsyah sangat mengakpresiasi kepada Polres Bintan karena dilaksanakannya perlombaan oleh Polres Bintan.

“Kami mengapresiasi sekali kepada Polres Bintan dengan dilaksanakannya perlombaan menembak ini, sehingga dengan dilaksanakannya perlombaan ini para peserta bisa saling mengenal dan menjalin komunikasi di setiap ajang perlombaan menembak kedepannya”, kata ketua Perbakin Kepri.

“Kami juga berharap dengan diadakan perlombaan menembak ini akan terbentuk perkumpulan yaitu Perbakin Bintan, karena sampai saat ini kabupaten Bintan belum terbentuk Perbakin”, sambung Alamsyah.

“Kami siap membantu untuk pembentukan Perbakin Bintan, sehingga atlet-atlet dari kabupaten Bintan bisa mengangkat nama kabupaten Bintan pada ajang perlombaan menembak kedepannya”, harapnya. (*)

Penulis / Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close