
Karimun, MR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun mengadakan pelatihan Service Excellent.
Diikuti seluruh pegawai, pelatihan Service Excellent bekerjasama dengan BNI46 KCP Sungai Lakam Karimun ini dilaksanakan di aula kantor Imigrasi, kemarin.
Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk seluruh pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Selain itu, dalam pelatihan ini juga penting untuk meningkatkan kualitas pribadi dalam berkomunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.
Zulmanur Arif mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak BNI46 yang bersedia untuk menjadi pemateri dan mengajarkan kepada seluruh pegawai Imigrasi Karimun.
“Dalam bagaimana melayani masyarakat dengan ramah dan baik agar masyarakat merasa puas dan senang atas pelayanan Kantor Imigrasi Karimun,” ucapnya.
Pelatihan Service Excellent ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Karimun dan dilaksanakan dengan sangat antusias oleh para pegawai.
“Saya berharap setelah pelatihan ini para pegawai imigrasi telah merubah mindset dan memperbaiki cara berperilaku dalam melayani masyarakat,” tutup Zulmanur Arif.
Dikesempatan tersebut, Putri Analis Penjualan selaku pemateri, menjelaskan bagaimana caranya menghadapi konsumen, apa yang menjadi harapan masyarakat selaku pengguna jasa.
“Jadi perlu kita tanyakan apa yang mereka butuhkan, perlakukan masyarakat dengan sikap yang menghargai, berikan layanan yang menyenangkan, mudah, dan cepat, serta layanan yang dapat diandalkan dalam waktu penyelesaian,” jelas Putri.
Selain itu, Putri juga menekankan bahwa selaku service person diharus menerapkan senyum, sapa dan salam. “Kemudian kita juga tidak lupa mengucapkan maaf, tolong, dan terima kasih dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Penulis : Putra
Editor : Rico Barino