KepriWisata

DPRD Kepulauan Riau Jajaki Kerjasama Pariwisata dengan Sumatera Barat

Kepri Prov
DPRD Kepri Komisi II berkunjung ke Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Senin (8/7/2024). Foto; Dinas Pariwisata Kepri

Padang, mejaredaksi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau (DPRD Kepri) melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/7/2024). Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin, dalam rangka menjajaki kerjasama pariwisata.

“Kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kepri berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kerja sama. Kami menjajaki kerja sama terkait kebudayaan, Ekraf, dan destinasi wisata di Sumatera Barat,” ujar Wahyu Wahyudin dalam keterangan pers tertulisnya.

Kegiatan pertama adalah rapat kerja bersama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Sumatera Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Cahyono, Sekretaris Komisi II, Sahat Sianturi, serta anggota lainnya yaitu Rudy Chua, Muhaimin Nasution, Ery Suandy, Eis Aswati, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Zulkifli.

Pokok pembahasan meliputi pagelaran budaya di Provinsi Sumatera Barat dan show di Kota Batam atau Provinsi Kepri.

“Kunjungan pariwisata di Batam cukup tinggi, mencapai 2 juta lebih pada 2023. Kami ingin mengadakan pagelaran budaya di Kota Batam,” tambah Wahyudin.

Selain itu, kerja sama juga mencakup iklan dan paket-paket pariwisata yang ada di Sumatera Barat untuk dipromosikan di Kota Batam atau Provinsi Kepri. Agen-agen wisata di Provinsi Kepri akan diajak bekerja sama untuk mempromosikan destinasi wisata ini.

Pihak DPRD Kepri juga berharap ada paket wisata dari Sumatera Barat ke Kepulauan Mentawai yang terjangkau oleh masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara.

“Harga tiket ke Mentawai dari Batam sekitar Rp 1,5 juta, jauh lebih terjangkau dibandingkan ke Bali,” ujar Wahyudin.

Terakhir, Wahyudin menekankan pentingnya kerja sama dalam wisata religi, edukasi, pertanian, perkebunan, dan kuliner antara Provinsi Kepri dan Sumatera Barat.

“Kami mendorong wisata kuliner Sumatera Barat dipromosikan di Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close