KepriWisata

Langkah Guntur Sakti Lahirkan Inovasi Pariwisata Kepri di 2024

Kepri Prov
Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, menyebut memiliki langkah dalam upaya melahirkan inovasi bidang pariwisata yang baik di tahun 2024 mendatang.

Langkah dimaksud adalah dengan melaksanakan kolaborasi dengan banyak pihak.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak ini tentunya akan menjadi kekuatan besar dalam mengembangkan dan membangkitkan dunia pariwisata di Provinsi ini. Kolaborasi ini juga diharapkan akan melahirkan inovasi yang baik,” jelas Guntur, Sabtu (16/12/2023).

Guntur yang dilantik Selasa pekan lalu mengatakan, setiap daerah di Kepulauan Riau saat memiliki daya saing yang sangat tinggi dalam pengembangan desatinasi.

Kota Batam dengan revitalisasi pembangunan pariwisata yang masiv dia sebut meningkatkan daya saing wisata di Provinsi Kepri.

Kemudian Bintan dan Tanjungpinang yang juga berkembang pesat. Dua daerah ini, di bawah kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad disebut Guntur memiliki perubahan yang cukup signifikan.

Pulau Penyengat dan kawasan Tepi Laut terus dibangun dan dikenbangkan, kemudian Kota Tua Tanjungpinang yang dulu terlihat biasa kini telah menjadi wisata eksotis untuk diunjungi.

Demikian pula Akau Potong Lembu dihias menjadi destinasi wisata kuliner yang sangat bagus. Juga jalan di kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah yang memiliki pendestrian yang sangat menarik.

“Ini bukti peningkatan daya saing destinasi wisata di Kepri sangat progresif,” ujar Guntur.

Untuk menunjang pembangunan di bidang pariwisata itu, lanjutnya, di tahun 2024 mendatang Dinas Pariwisata Kepri dia sebut akan menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk melahirkan inovasi yang baik untuk peningkatan pariwisata Kepri. (*)

Penulis / Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close